June 2015

No

Nama

NIP

Sub Bagian

1

Drs. Eria Agus Triono

196208031984031003

Kegiatan Perkuliahan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNSOED diselenggarakan di Gedung A dan B Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan. Jumlah ruangan yang disediakan untuk pelaksanaan kuliah sebanyak 6 ruangan yang terdiri dari Gedung A terdiri dari 2 ruangan kapasitas besar (80 - 100 mhs) yaitu ruang Anubias dengan kapasitas 60 Mhs dan Ospronemus dengan kapasitas 100 Mhs, Gedung B terdiri dari 4 ruangan yaitu Acropora dengan kapasitas   60 mhs, Puntius dengan kapasitas 50 Mhs, Grasilaria dengan kapasitas 50 Mhs dan Actinia dengan kapasitas 100 Mhs..

Laboratorium biasanya (disingkat lab) adalah tempat riset ilmiah, eksperimen, pengukuran ataupun pelatihan ilmiah dilakukan. Kegiatan penelitian maupun praktikum oleh mahasiswa ataupun dosen dapat dilakukan terpusat di Laboratorium. Laboratorium biasanya dibuat untuk memungkinkan dilakukannya kegiatan-kegiatan tersebut secara terkendali. Laboratorium di Fakultas Perikanan dan ilmu Kelautan terdiri dari Laboratorium Riset dan Laboratorium Pengajaran.

Untuk mendukung pelaksanaan perkuliahan dan penelitian dosen dan mahasiswa, disediakan fasilitas Pusat Informasi Ilmiah (PII) di FPIK UNSOED. Berbagai koleksi pustaka dari mulai Jurnal Nasional, Internasional, Buku Pustaka dan Laporan Skripsi mahasiswa tersedia di PII. Layanan PII juga terkoneksi dengan Jaringan Perpustakaan Pusat melalui Sistem Informasi Perpustaan (Senayan) sehingga akan memudahkan pengguna dalam mencari pustaka yang dibutuhkan. PII juga menyediakan fasilitas ruang baca yang sangat representatif sehingga memungkinkan pengguna belajar dengan nyaman.

Kampus sebagai wahana pendidikan juga harus mendukung kegiatan non akademik. Salah satunya adalah dengan menyediakan fasilitas olahraga bagi mahasiswa. Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Sipil UNSOED mempunyai beberapa fasilitas olahraga seperti lapangan futsal, lapangn basket, volley dan tenis meja. Lokasi kampus yang berdekatan dengan lapangan sepakbola GOR Susilo Sudarman membuat kampus dapat melakukan resource sharing fasilitas olahraga. Kegiatan olahraga ini, diwadahi dalam sebuah Unit Kegiatan Mahassiwa (UKM) Olahraga dan Seni.

1. Program Studi Manajemen Sumber Daya Perairan

Visi

Terdepan di bidang perikanan dan kelautan yang relevan dengan  kebutuhan masyarakat dan pengembangan ilmu.

Misi

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Jenderal Soedirman (FPIK-UNSOED) akan didirikan berdasarkan Keputusan Mendiknas dan SK Rektor UNSOED pada tahun 2014 Nomor 1600/UN23/OT.01/2014 tanggal 24 Oktober 2014 tentang Penetapan Fakultas-Fakultas Baru Universitas Jenderal Soedirman.FPIK-UNSOED memiliki tiga Program Studiyakni :Manajemen Sumberdaya Perairan, Budidaya Perairan, dan Ilmu Kelautan.

Pages

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.