December 2021

Pemberlakuan Tarif Salinan Ijazah

Menindaklanjuti surat Rektor Nomor B/10526/UN23/KU.00.00/2021 tanggal 3 Desember 2021 perihal Pemberlakuan Tarif Salinan Ijazah, maka bersama ini kami umumkan bahwa Legalisir Ijazah dan atau Transkrip Nilai bagi alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dikenai tarif salinan Ijazah mulai tanggal 2 Januari 2022 berdasarkan PMK 184/PMK.05/2016.

Adapun prosedur permintaan legalisir sebagai berikut :

  1. Alumni membawa salinan/fotokopi ijazah dan atau transkrip nilai sesuai kebutuhan untuk diserahkan ke Bapendik FPIK (Mas Ambar Nugroho) pada hari dan jam kerja (Senin – Kamis pukul 08.00 – 16.00 WIB, Jumat pukul 08.00 – 16.30 WIB).
  2. Alumni membawa catatan jumlah lembar ijazah dan atau transkrip nilai yang akan dilegalisir ke Bagian Keuangan (Pak Wawan Hastono) untuk dibuatkan invoice.
  3. Alumni melakukan pembayaran ke bank yang telah ditentukan.
  4. Alumni mengambil legalisir ijazah dan atau transkrip nilai dengan menunjukkan bukti bayar dari bank.

Adapun tarif layanan salinan ijazah adalah sebagai berikut :

A.  Visi
      Pada Tahun 2025 menjadi program studi yang bereputasi internasional untuk mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi kelautan dalam eksplorasi, eksploitas dan konservasi sumberdaya laut berkelanjutan yang berbasis kearifan
B.  Misi

Rabu, 15 Desember 2021, Program Magister Sumberdaya Akuatik (SDA) Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan menyelenggarakan workshop Peninjauan Kurikulum bertajuk "Peninjauan Kurikulum Program Magister Sumberdaya Akuatik untuk Mendukung Visi UNSOED". Tujuan workshop itu sendiri adalah untuk meningkatkan mutu kurikulum prodi yang disesuaikan dengan visi Unsoed dan kebutuhan stakeholder.  Acara yang digelar secara daring ini dibuka oleh Wakil Dekan Bidang Akademik FPIK,  Dr. P.

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman mengadakan kegiatan Acara Studium General dan uji kompetensi dengan tema “Uji Kompetensi Mahasiswa FPIK UNSOED sebagai Upaya Peningkatan Mutu Kelulusan. Kegiatan Studium General diikuti Dekan, Wakil Dekan 1, 2 dan 3, para Kaprodi, Dosen dan mahasiswa peserta uji kompetensi. Jumlah peserta yang mengikuti uji kompetensi sebanyak 66 pesertayang berasal dari5prodidi FPIK UNSOED yaitu prodi S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, S1 Akuakultur, S1 Ilmu Kelautan, S2 Sumberdaya Akuatik dan S2 Ilmu Kelautan.

Mahasiswa peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik MBKM (Merdeka Belajar Kampus Merdeka) dari Program Studi Akuakultur, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK), Universitas Jenderal Soedirman memperoleh penghargaan dari Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Tengah atas partisipasinya dalam mensukseskan kegiatan Pengembangan Sistem Mina Padi di Jawa Tengah untuk wilayah Kabupaten Banyumas seluas 25 Hektar.

Pages

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.