Kerjasama FPIK Unsoed dengan Departemen Perikanan Fakultas Pertanian UGM

Sebagai salah satu bentuk implementasi Tridharma Perguruan Tinggi dan program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman (FPIK Unsoed) menandatangani perjanjian kerja sama (PKS) dengan Fakultas Pertanian Universitas Gadjah Mada (FP UGM), 20 Desember 2021. Penandatanganan PKS tersebut dilakukan oleh Dekan FPIK Unsoed, Dr.Ir. Isdy Soelistyo,DEA dengan Dekan FP UGM,  Ir. Jaka Widada, M.P., Ph.D.  Penandatanganan PKS ini merupakan komitmen dan perjanjian kerjasama para Pimpinan Fakultas untuk meningkatkan hubungan kemitraan dalam rangka pengembangan kelembagaan dan sumberdaya pada masing-masing pihak. 
 
Dalam sambutannya, Dr. Ir. Alim Isnansetyo, M.Sc. menyampaikan bahwa UGM menyambut baik kerja sama dengan Unsoed. Menurutnya, kerja sama ini  merupakan bagian penting sebagai salah satu program strategis dalam pelaksanaan program MBKM. Selain itu Kesepakatan kerjasama ini bertujuan guna peningkatan mutu penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi para pihak, yaitu di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Sementara itu rung lingkup kerjasama meliputi bidang-bidang kegiatan : 
(1)Penyelenggaraan pendidikan mahasiswa/i (Praktikum, Magang dan Pelatihan); 
(2)Pengembangan dan peningkatan mutu sumberdaya perikanan dan kelautan meliputi sumberdaya manusia, sumberdaya alam, ilmu pengetahuan dan teknologi, informasi dan kelembangaan, serta pengelolaan secara berkelanjutan; dan
(3)Pengembangan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang perikanan.
 
Kegiatan-kegiatan ini akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan sampai 5 tahun kedepan. Acara penandatanganan PKS di akhiri  dengan ramah tamah dan diskusi ringan.

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.