Aplikasi Mikrokapsul Probiotik untuk Peningkatan Produksi Benih Kerapu Macan Mengantarkan Kasprijo, M.Si Meraih Gelar Doktor

Gambar: 
Body: 

Permasalahan utama dalam produksi benih ikan kerapu macan adalah masih rendahnya sintasan yang disebabkan oleh kurangnya kandungan nutrisi dan komposisi nutrisi pakan yang tidak sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Kasprijo, M.Si melakukan serangkaian penelitian untuk mendapatkan isolat kandidat probiotik dan komposisi bahan mikrokapsul sehingga terbentuk pakan mikrokapsul probiotik.

Penelitian dengan judul "Peningkatan Produksi Benih Kerapu Macan (Epinephelus fuscogutatus) Melalui Aplikasi Mikrokapsul Probiotik" merupakan penelitian disertasi yang menjadi salah satu syarat bagi Kasprijo, M.Si untuk memperolah gelar Doktor pada Bidang Ilmu Pertanian Universitas Padjadjaran. Di hadapan tim penguji yang terdiri dari promotor (Prof. Dr. Ir. Dulmiad Iriani; Dr. Ir. Iskandar, M.S; Dr. Tjahjo Winanto, M.Si) dan penguji (Prof. Dr. Ir. Ujang H.T., PhD; Dr. Ir. Rita Rostika, M.S; Dr. Yuli Andriani, S.Pi, M.Si; Prof. Yayat Dhahiyat, PhD), promovendus berhasil mempertahankan penelitian disertasinya pada Sidang Ujian Promosi Doktor yang diselenggarakan di Bandung, tanggal 9 Agustus 2018. Promovendus dinyatakan lulus dan meraih gelar Doktor dengan predikat Cumlaude.

Gelar Doktor yang diraih oleh Kasprijo, M.Si menjadikan beliau sebagai Doktor ke empat pada Program Studi Budidaya Perairan, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan - Universitas Jenderal Soedirman. Pencapaian tersebut diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap institusi terutama kontribusi keilmuan dalam pelaksanaan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi. Pimpinan dan civitas akademika FPIK memberikan apresiasi yang tinggi atas segala upaya dari Dr. Kasprijo, M.Si untuk meraih prestasi yang diperolehnya sekarang.

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.