Pendaftaran Beasiswa BBP-PPA dan PPA Tahun 2015

Purbalingga[20/04] Menindaklanjuti surat dari Plt. Direktur Jenderal Direktorat Jenderal Pendidikan TinggiKementerian Pendidikan dan Kebudayaan nomor : 66/E3.3/BD/2015 tanggal 26 Februari 2015 perihalBeasiswa / Bantuan Biaya Pendidikan PPA tahun 2015, bersama ini kami beritahukan dengan hormatbahwa kuota Bantuan Biaya Pendidikan Peningkatan Prestasi Akademik(BBP-PPA) dan Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA) tahun 2015sebanyak 1550 mahasiswa dengan alokasi BBP-PPAsebanyak 550 mahasiswa dan beasiswa PPA sebanyak1000 mahasiswa(dikurangi 5 (lima) mahasiswauntuk UKM Universitas). Bantuan dan Beasiswa tersebut sebesar Rp. 350.000,- perbulan/ mahasiswayang akan diberikan selama 12 (dua belas) bulan dari bulan Januari s.d. Desember 2015.
Berdasarkan alokasi beasiswa perfakultas dihitung secara proporsional sesuai jumlah mahasiswaaktif di Fakultas masing-masing adalah:
 

Alokasi

BBP-PPA

PPA

 

1

FakPertanian

:

73

133

Orang

 

ProgStudi D3Pertanian

:

9

15

Orang

2

FakEkonomi danBisnis

:

71

129

Orang

 

ProgStudi D3 Ekonomi

:

26

46

Orang

3

FakBiologi

:

25

45

Orang

 

ProgStudi D3 PSDP

:

3

6

Orang

4

FakPeternakan

:

38

68

Orang

 

ProgD3 Peternakan

:

6

11

Orang

5

FakHukum

:

53

96

Orang

6

FakISIP

:

59

107

Orang

7

FakIlmu Budaya

:

25

46

Orang

 

ProgStudi D3 Bahasa

:

9

16

Orang

8

FakTeknik

:

39

71

Orang

9

FakMIPA

:

21

37

Orang

10

FakPerikanan danKelautan

:

19

34

Orang

11

FakKedokteran

:

36

66

Orang

12

FakIlmu - IlmuKesehatan

:

38

69

Orang

Jumlah

:

550

995

Orang

 
Persyaratan sebagai berikut :
  1. Pendaftaran BBP-PPA dan beasiswa PPA melalui Website : kemahasiswaan.unsoed.ac.id.
  2. Mengisi Biodata calon peserta, nama harus sama dengan nama pada buku rekening
  3. Foto copy Rekening Bank BNI (Fakultas Teknik) diperbesar rangkap 6 (enam) nomor rekening harusterbaca jelas dan discan.
  4. Mahasiswa program S1 (regular) diusulkan adalah mahasiswa yang duduk pada semester II danmaximal duduk pada semester VI.
  5. Mahasiswa Prog. D III, minimal duduk pada semester II dan maximal duduk pada semester IV.
  6. Untuk BBP-PPA SKTM/Surat Keterangan penghasilan orang tua dilegalisir dari instansi tempat bekerjaatau surat pernyataan penghasilan orang tua bermaterai bagi yang berwirausaha dan discan.
  7. Fotokopi Transkrip nilai/KHS terakhir dengan IPK minimal 2,75 (BBP-PPA) dan 3,00 (PPA) yangdilegalisir. dan discan
  8. Bagi yang memiliki prestasi kejuaran dan aktif diorganisasi maka dokumen fisiknya discan
  9. Surat pernyataan tidak menerima beasiswa dari sumber lain. (dapat diambil di Bapendik . Hub BpkAmin)
  10. Surat Rekomendasi dari pimpinan Fakultas/Prog. Studi D3. (dapat diambil di Bapendik . Hub BpkAmin)
  11. Fotocopi Kartu Keluarga (KK) dan Fotocopy Kartu Mahasiswa (KTM)
  12. Bagi yang lolos seleksi diwajibkan untuk menyerahkan Proposal Program Kreatifitas Mahasiswa(PKM), jika usulan PKM dikumpulkan bersamaan dengan pendaftaran akan diberikan skor penilaian,dan discankan halaman pengesahannya.
  13. Apabila tidak memenuhi syarat / kurang persyaratannya tidak akan kami proses lebih lanjut.
Persyaratan/berkas mohon dikirim ke Bagian Akademik dan Kemahasiswaan (Bapak Amin H) FakultasTeknik selambat – lambatnya tanggal 5 Mei 2015. Bagi yang tidak/kurang melengkapi persyaratan, usulantidak akan diproses. Sistem pendaftaran Online akan Tutup tanggal 6 Mei 2015.
Demikian atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.