GEMA IKAN FPIK 2016

Gambar: 
Body: 

[fpik.unsoed.ac.id, Sen, 21/11/16] Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemari) 2016 berhasil mencatatkan Rekor di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Sabtu 19 November 2016.  Rekor yang dicatat yaitu rekor memasak hewan akuatik terbanyak 53 spesies oleh 530 mahasiswa yang terbagi dalam 53 kelompok.  Kegiatan yang dilaksanakan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsoed ini dilaksanakan sebagai rangkaian Dies Natalis Unsoed ke-53, Dies Natalis FPIK ke-2, serta Hari Ikan Nasional ke-3.

Kegiatan ini turut mendukung upaya pemerintah Indonesia untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap ikan.  Mengingat  produksi ikan nasional cukup bagus terlebih karena luasnya wilayah perairan, memberikan gambaran bahwa persoalannya bukan karena ketersediaan ikan. Tetapi lebih terletak kesadaran untuk mengkonsumsi.

Dekan FPIK, Dr. Ir. Isdy Sulistyo, DEA., yang juga bertindak sebagai Ketua Panitia menyampaikan bahwa dalam kegiatan ini juga mengundang 53 institusi untuk ikut serta dalam Gemari. Dekan menyampaikan bahwa kegiatan ini telah diawali dengan restocking penebaran 53.000 benih ikan di Sungai Serayu, Sungai Banjaran dan Sungai Klawing. Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr. Ir. V. Prihananto, M.Si., yang hadir mewakili Rektor, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.  Diungkapkannya bahwa Gemari merupakan momentum yang sangat penting dalam rangka mewujudkan masyarakat Indonesia yang kuat, sehat, cerdas dan berpenampilan prima sekaligus membangun karakter bangsa, yakni mencerdaskan masyarakat secara fisik dan mental dengan mengkonsumsi ikan.

Pemberian Piagam Penghargaan dilakukan oleh Direktur LEPRID Paulus Tangka kepada UNSOED atas Rekor Memasak Hewan Akuatik Terbanyak 53 Spesies oleh 530 Mahasiswa.  Para undanganpun antusias bersama-sama mencicipi ikan hasil masakan dari mahasiswa. (sumber : unsoed.ac.id)

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.