KUNJUNGAN ILMIAH HIMAKUA 2018

Gambar: 
Body: 

Masa liburan kali ini, dimanfaatkan oleh Himakua untuk kembali melakukan agenda tahunannya yaitu Kunjungan Ilmiah yang bertajuk Himakua Goes to UNDIP. Bertolak dari Kota Satria pada Rabu (21/02) lalu, rombongan panitia dan peserta melakukan perjalanan menuju kota Jepara, kota kecil di pesisir utara Pulau Jawa. Selama berada di kota kelahiran R.A. Kartini ini, rombongan melakukan kunjungan menuju Balai Besar Perikanan Budidaya Air Payau Jepara dan mendapatkan sambutan hangat beserta pembekalan materi dari pihak balai. Tidak lupa, rombongan diajak berkeliling balai. Setelah rangkaian field trip selesai, rombongan melakukan perjalanan menuju Pantai Wisata Bandengan.

Di hari kedua, Jumat (23/02), rombongan panitia dan peserta berkunjung ke beberapa lokasi wisata di Semarang ( Lawang Sewu, Sam Poo Kong serta Masjid Agung Semarang ) sebelum akhirnya tiba di kampus UNDIP. Setelah seharian berkeliling kota, rombongan diajak melakukan diskusi film bersama teman-teman dari UNDIP. Keesokan harinya (Sabtu, 24/02) rombongan diajak mengikuti Kuliah Umum serta serangkaian diskusi antara Himakua dengan KSA UNDIP. Rombongan pun bertolak dari Semarang menuju ke Temanggung untuk melakukan kunjungan ke Kelompok Petani Ikan Hias Mina Papilon. Rangkaian perjalanan panjang rombongan peserta dan panitia pun diakhiri dengan perjalanan pulang menuju Kota Purwokerto.

Melalui serangkaian acara kunjungan dan kegiatan bersama berbagai pihak, semoga kegiatan Himakua ini dapat memberikan manfaat dan kesan yang mendalam bagi semua pihak yang terlibat. Terimakasih atas kerja keras panitia serta partisipasi aktif dari semua anggota. Sampai jumpa di KI selanjutnya!