Musyawarah Anggota HIMAKUA ke-IX

Gambar: 
Body: 

Purwokerto (12/17) yang lalu,  Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA)  kembali melakukan agenda tahunannya,  yaitu Musyawarah Anggota atau yang biasa dikenal dengan Musyang ke-IX. Acara ini dilakukan pada 20 - 23 Desember 2017 bertempat di Ruang Actinia, FPIK UNSOED.  Musyawarah Anggota ini dihadiri oleh segenap Anggota himakua, Pengurus serta Dosen Budidaya Perairan. Sebagai pembuka,  dilakukan sambutan oleh Ketua Pelaksana Musyang ke IX yaitu Dandiaz Revinka (BDP 2017), Ketua Umum HIMAKUA periode 2017 Satrio Haryu Wibowo,  serta Kepala Prodi Budidaya Perairan Bapak Dr.Ir. Petrus Hary Tjahya Soedibya.,MS.

Musyawarah Anggota ini dilakukan guna mendiskusikan hal-hal terkait jalannya roda organisasi HIMAKUA Unsoed kedepannya. Sebagai Pimpinan Sidang terpilih ialah Akbar Maulana (BDP 2015), Veni Afriani (bdp 2016), serta Norris Gultom (BDP 2017). Agenda awal sidang yaitu pembacaan Laporan Pertanggung Jawaban oleh pengurus HIMAKUA periode 2017 yang dibacakan langsung oleh ketua umum HIMAKUA periode 2017, Satrio Haryu Wibowo serta Fadila Nurma Latifa selaku wakil ketua umum HIMAKUA periode 2017 dihadapan anggota HIMAKUA. Laporan pertanggungjawaban ini selanjutnya menjadi dasar penilaian serta evaluasi dari anggota terhadap kepengurusan himakua periode 2017. Laporan pertanggung jawaban yang dinyatakan Diterima dengan syarat,  menjadi pertanda Pengurus Himakua 2017 secara resmi telah demisioner.

Pada musyawarah anggota ini dilakukan pula  pembahasan  mengenai Anggaran Dasar (AD), Anggaran Rumah Tangga (ART),  Garis Besar Haluan Keorganisasian (GBHK)  serta hal-hal terkait Himakua yang menjadi dasar dari jalannya organisasi himpunan akuakultur (Himakua)  kedepannya. Musyawarah anggota ini sekaligus menjadi ajang untuk memilih ketua serta wakil ketua umum HIMAKUA periode 2018. Setelah dilakukan tahap pencalonan, tahap kesediaan serta pemenuhan syarat ketua dan wakil ketua HIMAKUA 2018 didapatkan 2 calon ketua umum himkua yaitu Tubagus Aqaly Dahru (BDP 2015) serta Dewi Handayani (BDP 2015), serta 2 calon wakil ketua umum yaitu Reza Dwi Nurmansyah (BDP 2016) dan Amalia Fatimah (BDP 2015). Para calon ketua dan wakil ketua umum ini selanjutnya diberi kesempatan untuk dapat memaparkan visi dan misi  untuk memimpin himakua kedepannya.  Proses pemilihan ketua dan wakil ketua umum ini dilakukan secara langsung oleh segenap anggota himakua yang hadir dengan musyawarah mufakat.

Setelah melewati berbagai pertimbangan dan jejak pendapat,  akhirnya saudara Tubagus Aqaly Dahru (BDP 2015) serta Reza Dwi Nurmansyah (BDP 2016) resmi terpilih menjadi ketua serta wakil ketua umun HIMAKUA periode 2018. Dilakukan pula pemilihan Dewan Pertimbangan Organisasi (DPO)  serta Tim Formatur yang nantinya akan ikut membentuk kepengurusan selanjutnya. Dengan terpilihnya ketua dan wakil ketua umum Himakua periode 2018 ini menjadi akhir dari Musyawarah Anggota Himakua KE-IX.

http://fpik.unsoed.ac.id/sites/default/files/images/news/Musyawarah%20Anggota%20HIMAKUA%20ke-IXa.jpg

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.