Rose Dewi, S.Kel, M.Si, Doktor Baru pada Program Studi IKL FPIK Universitas Jenderal Soedirman

Gambar: 
Body: 

Program Studi Ilmu Kelautan (PS IKL), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan - Universitas Jenderal Soedirman kembali menambah jumlah Doktor dari Staf Pengajarnya. Pencapaian ini diraih oleh Rose Dewi, S.Kel, M.Si, yang merupakan Doktor ke 6 pada PS IKL.

Dihadapan tim penguji yang terdiri dari: Promotor (Prof. Dr. Ir. Muhammad Zainuri, DEA; Prof. Dr. Ir. Sutrisno Anggoro, M.Si; Dr. Tjahjo Winanto, M.Si), Penguji Eksternal (Prof. Dr. Suwarno Hadisusanto, SU) dan Penguji Internal (Prof. Dr. Ir. Agus Sabdono, M.Sc; Dr. Ir. Max Rudolf Muskananfola; Dr. Denny Nugroho Sugiyanto, ST, M.Si; Dr. Ir. Haerudin, M.Sc), Promovenda berhasil mempertahankan Disertasinya yang berjudul "Strategi Pengelolaan Laguna Segara Anakan Berdasarkan Fenomena Eutrofikasi dengan Pendekatan Analisis Sebaran Spasio Temporal Klorofil-a dan Nutrien (N, P) pada Ujian Promosi Doktor Manajemen Sumberdaya Pantai, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan - Universitas Diponegoro yang berlangsung di Semarang, 23 Juli 2018. Promevenda dinyatakan lulus dengan predikat Cumlaude dan merupakan Doktor ke 72 pada PS S3 MSDP Undip.

Dr. Rose Dewi, S.Kel, M.Si dalam Disertasinya menghasilkan beberapa novelties: (i) Tersusunnya Strategi Pengelolaan Kawasan Lindung Berdasarkan Indikator Kesuburan Perairan dan Fenimen HABs; (ii) Tersusunnya Reperesentasi Konsep Baru dalam Bentuk Peta Tematik Mengenai Fenomena Eutrofikasi Berbasis Pendekatan Spasio Temporal; dan (iii) Tersusunnya Perumusan Rencana Strategi dan Penentuan Prioritas Rencana Strategi Pengelolaan terhadap Kemungkinan Dampak Fenomena Eutrofikasi di Kawasan LSA. Hasil penelitian Disertasi tersebut telah dipublikasikan dalam bentuk 3 Jurnal Nasional, 2 Jurnal Internasional dan 2 Prosiding Seminar Internasional.

Keberhasilan yang telah diraih oleh Dr. Rose Dewi, S.Kel, M.Si dapat meningkatkan kualitas pendidikan di PS IKL, FPIK - Unsoed. Dengan gelar yang telah diraih, diharapkan Doktor termuda PS IKL ini dapat konsisiten mengaplikasikan ilmunya dalam melaksanakan tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Pimpinan dan Civitas Akademika FPIK mengucapkan selamat atas pencapaian yang telah diraih oleh Dr. Rose Dewi, S.Kel, M.Si. Maju Terus Pantang Menyerah

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.