Seminar Hasil Ekspedisi III Himakel

Body: 

[Rabu, 29 November] Telah dilaksanakan pembukaan seminar Hasil Ekspedisi III Himakel. Ekspedisi sendiri merupakan suatu program kerja dari Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan bidang riset dan teknologi. Ekspedisi Kali ini dilaksanakan di Gili Matra, Lombok, NTB.

Acara seminar hasil ini merupakan akhir dari rangkaian panjang Ekspedisi Himakel mulai dari open recruitment, field work, ekspedisi, pengolahan data dan ditutup dengan seminar hasil.

Seminar hasil ini dilakukan selama dua hari, yaitu tanggal 29 dan 30 November. Acara dibuka oleh ketua umum Himakel, Damar Lazuardi. Pada hari pertama dipresentasikan hasil dari tim Lamun yang disampaikan oleh Agus Sistiana dilanjut presentasi tim Alga oleh Farida El Fara. Adapun hari pertama dimoderatori oleh saudara Satria Nur Afrizal. Setelah penyampaian materi dan sesi tanya jawab, kedua tim juga menayangkan video edukasi.

Pada hari kedua dipresentasikan hasil dari tim Karang serta tim Pemetaan. Presentator tim Karang adalah Dhananta Rizka dan presentator tim Pemetaan adalah Ratih. Pada hari kedua seminar hasil ini dimoderatori oleh Ratri Cahyani.

Selama kegiatan berlangsung, banyak muncul pertanyaan yang menarik dari peserta yang mayoritas dari angkatan 2017. Meskipun masih baru, tampaknya mahasiswa 2017 tertarik akan bidang bidang keilmuan khususnya dari program studi Ilmu Kelautan. Tentunya hal ini sangat baik untuk terus dipupuk serta dikembangkan.

Acara ditutup dengan doa oleh Hidayat Jamalul Ihsan. Dengan berakhirnya seminar hasil ekspedisi ini, maka berakhir sudah seluruh rangkaian ekspedisi III Himakel kali ini. Rencananya hasil akhir dari Ekspedisi ini akan dipublikasikan dalam bentuk jurnal ilmiah. Tinggal berharap semoga tidak ada halangan agar rencana tersebut bisa terwujud.

Ekspedisi III Himakel, we dive, we search, we learn !

Jalesveva Jayamahe !

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.