Tim Asesor BAN-PT Lakukan Visitasi Akreditasi Prodi S1 Ilmu Kelautan UNSOED

Body: 

Puwokerto (15/12/2017) - Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Jenderla Soedirman mendapat kunjungan dari tim Asesor BAN-PT dalam akreditasi Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Kelautan FPIK pada tanggal 15 Desember 2017.

Tim asesor BAN-PT yang tediri dari dua orang yaitu Dr. Muhammad Ahsin Rifai, M.Si. (Universitas Lambung Mangkurat) dan Drs. Suadi, M.Si., Ph.D. (Universitas Gadjah Mada) disambut oleh Pimpinan Fakultas, Prodi, dosen dan tenaga kependidikan di Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dilanjutkan ramah tamah di ruang sidang dekan.

 

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan dari desk evaluation terhadap borang akreditasi Prodi S1 Ilmu Kelautan FPIK UNSOED, Purwokerto.

Bertempat di ruang Rapat FPIK gedung B kegiatan diskusi borang dimulai pada pukul 08.30 WIB, dan berakhir pada pukul 11.00 WIB. Sesi diskusi meliputi diskusi borang 3B dipaparkan oleh Dr. Ir. Isdy Sulistyo, DEA (Dekan FPIK). Diskusi borang 3A dipaparkan oleh Dr. Amron, S.Pi., M.Si. sebagai Koordinator Prodi IKL.  Sementara itu, wawancara terhadap alumni dan stakeholders Prodi S1 Ilmu Kelautan dilakukan pada hari yang sama tetapi di tempat yang berbeda yang sudah disiapkan. Setelah Ishoma kegiatan dilanjutkan dengan pertemuan mahasiswa. Sesi pertemuan dengan mahasiswa berlangsung hangat dan penuh antusias. Hal tersebut nampak dari estimasi waktu yang dirasa kurang untuk melaksanakan sesi temu mahasiswa.

 

Di hari yang sama tim asesor melakukan kunjungan ke fasilitas perkuliahan, laboratorium dan fasilitas penunjang. Setelah itu dilanjutkan dengan kunjungan ke fasilitas perkuliahan, laboratorium dan fasilitas penunjang lainnya.

Akhir kegiatan visitasi asessor menyerahkan berita acara dokumen akreditasi kepada Dekan FPIK Dr. Ir. Isdy Sulistyo, DEA serta Dr. Amron, S.Pi., M.Si. Dan juga menyerahan cinderamata serta ucapan terma kasih kepada asessor, yang diiringi ucapan pamit dari Asessor kepada segenap unsur pimpinan FPIK dan Prodi IKL. Rangkaian proses visitasi Prodi IKL telah selesai tinggal menunggu hasil.

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.