Training Dasar Administrasi dan Kepemimpinan Nasional

Gambar: 
Body: 

[Late Pos] Pada 25-27 April lalu, FPIK Unsoed telah memberangkatkan perwakilannya dalam “Training Dasar Administrasi dan Kepemimpinan Nasional (TRIDAKNAS)” yang bertempat di Universitas Muhammadiyah Malang di Malang. Muhammad Falih (BDP 2015) dan Dedy Nugroho (MSP 2016) merupakan 2 perwakilan dari UNSOED. Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini ada beberapa rangkaian seperti seminar, diskusi dan field trip, dimana dalam seminar dan diskusi membahasas mengenai isu-isu perikanan.

Tema besar yang diangkat dalam seminar hari pertama ialah Pembangunan Perikanan Budidaya sebagai Motor Penggerak Perekonomian dan Mewujudkan Ketahanan Pangan Nasional, dengan pembicara Bapak Ir. Ujang Komarudin AK., M.Sc, kepala BPBAP Situbondo. Kemudian, pada hari kedua dilaksanakan kegiatan training kesekretariatan dan kepemimpinan yang dipimpin oleh (Bapak Dekan UMM). Di dalamnya menceritakan bahwasanya dalam sebuah organisasi harus ada pengkaderan guna menciptakan kader-kader yang sesuai dengan visi yang dibangun. Di luar itu, diskusi-diskusi nonformal pun dilakukan antar mahasiswa dari lingkar wilayah yang berbeda yang tujuannya tentu bertukar pikiran tentang keadaan sector perikanan di wilayah masing-masing.

Akhirnya, melalui kegiatan ini diharapkan informasi positif yang diperoleh ini dapat bermanfaat bagi kita. Tentu, menambah ilmu perikanan kita!

Muhammad Falih (tengah) dan Dedy Nugroho (kedua dari kiri) sebagai delegasi LKP Unsoed dalam Tridaknas

Bagi teman-teman yang ingin mengetahui materi seminar keseluruhan secara detail, dapat mengakses link berikut.

https://drive.google.com/drive/folders/1FJtQaX-7XRsPvAcBsGgT-8vlf3JfrABL

Selamat berkarya!

 

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.