FPIK UNSOED GELAR KEGIATAN INTERNATIONAL CONFERENCE "THE 4th KRIPIK-SCIFIMAS 2021"

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Jenderal Soedirman kembali menyelenggarakan Seminar Internasional Komunikasi Riset Ilmiah Perikanan dan Ilmu Kelautan (KRIPIK)/SciFiMaS (Scientific Communication in Fisheries and Marine Science) yang ke-4, Jumat-Sabtu (12-13 November 2021), di Purwokerto. Seminar ini mengangkat tema strategis “Innovation and Reinforcement for Fisheries and Marine Sustainability in The Covid-19 Pandemic Era”. Seminar terselenggara dengan sukses atas dukungan ISOI (Ikatan Sarjana Oseanologi Indonesia) dan ASEAN FEN (Fisheries Education Network).
Ketua Panitia KRIPIK-SciFiMaS, Dr. Dyahruri Sanjayasari, M.Si, mengatakan bahwa pandemi Covid-19 banyak memberikan impact di berbagai aspek pada sektor perikanan seperti produksi perikanan tangkap, teknologi kelautan, produksi budidaya, dan pasca panen. Inovasi berperan penting dalam proses penyesuaian  dan pengembangan produktivitas industri perikanan dan kelautan ditengah pandemi Covid-19. Dengan diadakannya seminar ini diharapkan para peserta dapat saling bertukar gagasan baru, teknologi, dan juga dapat memunculkan alternatif yang solutif bagi sektor perikanan dan kelautan. Seminar ini dihadiri oleh para pembicara ahli (expert speakers), yang berasal dari berbagai Negara seperti Malaysia, Indonesia, Korea Selatan, New Zealand, Jerman, dan Amerika Serikat. Dan juga diikuti oleh ratusan presenter dan peserta dari berbagai background seperti para peneliti, mahasiwa, dosen, dan masyarakat umum.
Sambutan juga diberikan oleh Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Universitas Jenderal Soedirman, Dr. Isdy Sulistyo, DEA mengungkapkan rasa terimakasih kepada para pembicara, panitia, dan peserta yang telah hadir dan mendukung penuh seminar ini. Harapannya seminar ini dapat memberikan manfaat dan solusi yang tepat pada sektor perikanan di era pandemik Covid-19 ini. 
Seminar dibuka oleh Wakil Rektor II Bidang Administrasi dan Keuangan, Prof. Dr. Hibnu Nugroho, S.H., M.H.. Dalam sambutannya, Prof. Hibnu mengatakan bahwa ekonomi perikanan laut merupakan salah satu penyokong bagi Negara Indonesia. Dengan seminar yang diselenggarakan dapat memberikan outcome yang bisa berkontribusi dalam peningkatan ekonomi perikanan laut.
Seminar KRIPIK-SciFiMas 2021, diharapkan dapat membawa semangat membara dalam meningkatkan potensi perikanan dan kelautan berkelanjutan khususnya di Indonesia. Komunikasi Riset Ilmiah ini diharapkan dapat menjadi plat form dalam memunculkan ide baru, teknologi, dan solusi demi terciptanya stabilitas ekonomi perikanan dan kelautan yang berdampak bagi masyarakat luas baik dalam maupun luar negeri.  
 

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.