July 2023

PKS FPIK Unsoed & DJPT

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementrian Kelautan dan Perikanan mengenai rencana aksi kerjasama untuk mendukung percepatan implementasi Penangkapan Ikan Terukur. Acara dilaksanakan pada hari Minggu sampai dengan Senin, 9 -10 Juli 2023, di  Balai Besar Penangkapan Ikan Semarang, Jl. Yos Sudarso, Kalibaru Barat, Tanjung Mas. Acara dihadiri Dekan FPIK Dr. Endang Hilmi, S.Hut., M.Si , Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teuku Junaidi, SE., M.Pi, Kepala Laboratorium Pendidikan dan Pengajaran Dr. Tjahjo Winanto dengan agenda membahas penandatanganan perjanjian kerjasama antara DJPT dengan Perguruan Tinggi serta Expert Meeting dan pembahasan rencana aksi kerjasama.

FPIK UNSOED Berpartisipasi dalam Kegiatan FP2TPKI ke-2 Tahun 2023 dan Menjalin PKS dengan FPIK Universitas Borneo Tarakan (UBT)

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan UNSOEDturut berpartisipasi bersama 60 Perguruan Tinggi lainnya dalam kegiatan Forum Pimpinan Perguruan Tinggi Perikanan dan Kelautan Indonesia (FP2TPKI) ke dua tahun 2023 yang selenggarakan di Departemen Kelautan dan Perikanan Fakultas Pertanian UGM pada tanggal 22 - 24 Juli 2023. Acara dihadiri kurang lebih 180 peserta dari seluruh Indonesia. Pada kesempatan tersebut mengkaji sejarah FP2TPKI, kiprah pengembangan sektor Kelautan dan Perikanan Indonesia, kurikulum, kerja sama, dan tridarma perguruan tinggi dalam rangka memajukan sistem pendidikan dan menghasilkan sumber daya unggul pembangunan sektor perikanan dan kelautan Indonesia. Pertemuan FP2TPKI dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UGM, Ir. Jaka Widada, M.P., Ph.D, dilanjutkan sambutan Ketua FP2TPKI, Prof. Dr. Ir. Maftuch, M.Si., yang menyampaikan informasi mengenai jumlah anggota yang terus meningkat dan semangat pengembangan organisasi yang perlu untuk terus dipertahankan.

PKS FPIK UNSOED dengan Anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Ikan Kalper)

Dekan FPIK Unsoed Dr. Endang Hilmi, S.Hut., M.Simenjalin Kerjasama dengan Anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Ikan Kalper). Hal tersebut direalisasikan dengan bentuk Perjanjian Kerjasama dengan sdr. Martin Hutagalung yang merupakan alumnus PS. S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, FPIK Unsoed sekaligus sebagai   selaku Co Founder, PT. AmoraDanapatiAdhijaya, PT. Kirana Adi Wasesa, PT. Cahari Utama Ageng ­­yakni perusahaanyang bergerak secara profesional pada bidang Akuakultur. PKS ditandatangani pada 22 Juli 2023 bertempat di Gedung Aula FPIK Unsoed.

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.