DIESNATALIS HIMAKEL KE-8

Gambar: 
Body: 

[Maret 25, 2019] Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman  pada tahun ini telah genap berusia sewindu. Diresmikan pada tanggal 31 Maret 2011, dalam perjalanannya Himakel telah memberikan banyak sumbangsi dan menorehkan banyak prestasi baik di bidang akademik seperti menerbitkan jurnal maupun non akademik seperti lomba dinas kepemudaan Kabupaten Banyumas. Maka untuk memperingati hari jadinya kali ini, HIMAKEL mengadakan rangkaian acara yaitu Coastal Cleaning Up (CCU) dan malam puncak Diesnatalis Himakel.

Coastal Cleaning Up (CCU) merupakan kegiatan pertama dalam rangkaian acara Diesnatalis.  Kegiatan ini bertempat di Pantai Teluk Penyu, Cilacap dan dilaksanakan pada tanggal 2 Maret 2019. CCU ini mengajak pengurus dan para anggota Himakel untuk bersama-sama membersihkan area pantai yang telah tercemar. Seperti yang kita tahu masalah sampah plastik yang tersebar merupakan salah satu masalah terbesar bagi umat manusia saat ini, sehingga diperlukan upaya-upaya untuk tetap menjaga kelestarian alam yang salah satunya adalah membersihkan lingkungan. Selain pembersihan pantai, dalam kegiatan CCU ini juga dilakukan penyebaran pamflet untuk mengingatkan warga sekitar agar tidak membuang sampah sembarangan.

 

Diesnatalis Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman memiliki puncak  acara yaitu Malam Diesnatalis yang diadakan di Kampus FPIK UNSOED pada tanggal 9 Maret 2019. Puncak acara Diesnatalis Himakel ini dihadiri oleh perwakilan Dosen Ilmu Kelautan, yaitu Bapak Mukti Trenggono S.Kel M.Si. Acara ini juga dihadiri oleh seluruh keluarga besar mahasiswa FPIK Unsoed yaitu UKM, HIMA, BEM, dan DLM (FPIK).

Pada acara tersebut terdapat berbagai fasilitas seperti Photo Booth sebagai sarana bertemu maupun hanya sekedar berbagi kenangan dalam sebuah jepretan photo bersama teman-teman tercinta. Acara puncak diesnatalis Himakel ini dimulai dari pemutaran video dilanjut dengan pemotongan tumpeng hingga hiburan musik bagi tamu undangan yang hadir. Adapun hiburan musik pada acara ini diisi oleh perwakilan Arteris dan perwakilan mahasiswa Ilmu Kelautan dari angkatan 2015, 2016, 2017, maupun 2018.

Dengan diadakannya acara Diesnatalis HIMAKEL yang ke-8 ini, diharapkan Himakel dapat menjadi organisasi yang selalu mengayomi seluruh keluarga besar serta alumni Ilmu Kelautan dan selalu menjalin silaturahmi yang baik dengan keluarga besar FPIK Unsoed. Harapan terakhir yaitu semoga Himakel bisa berlayar lebih baik lagi.

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.