FPIK Gandeng Ocean University of China

Body: 

Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) sebagai fakultas termuda di Unsoed yang berdiri tahun 2014, saat ini sedang mengembangkan kerjasama dengan Ocean University of China (OUC).

Sejak  26 Juli sampai  8 Agustus 2015 lalu, Ketua Laboratorium Perikanan dan Kelautan Unsoed, Dr. Eng.  Maria Dyah Nur Meinita,  memenuhi undangan  OUC sebagai pembicara dalam kuliah umum bertema “Indonesian Seaweed : Its Exploration and Utilization,”.

Dalam kuliah umum ini, Dr Maria memaparkan materi yang menjadi bidang yang selama ini digelutinya, yaitu biodiversitas rumput laut Indonesia dan pemanfaatannya.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian workshop Algae Resource Axploration and Utilization yang diselenggarakan oleh College of Marine Life Sciences, OUC.

Selain menghadiri workshop ini, Dr Maria juga diundang sebagai perwakilan Indonesia dalam High-level Talents Training Courses on Asian Marine Management and Blue Economy, dan  berkesempatan mengikuti  8th China-Asean Education Cooperation Week.

Dalam kedua kegiatan tersebut, Ocean University of China terpilih menjadi penyelenggara utama rangkaian kegiatan China-Asean Marine Education and Training Base.  Universitas yang memiliki moto “Ocean Embraces All Streams: Exploring Promises Reaching Far” ini, merupakan universitas perikanan dan kelautan tertua di China yang didirikan pada tahun 1924.

OUc  juga dikenal sebagai salah satu universitas terbaik di china dalam bidang perikanan dan kelautan.  Dengan kerjasama ini diharapkan dapat menjadikan FPIK sebagai fakultas termuda semakin maju, berprestasi dan menjadi yang terbaik di bidangnya.

Download PDF

Sumber :

http://kliping.unsoed.ac.id/content/fpik-gandeng-ocean-university-china

http://www.radarbanyumas.co.id/fpik-gandeng-ocean-university-of-china/ (image)

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.