Marine Camp, Puncak Kaderisasi HIMAKEL

Body: 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Marine Camp merupakan puncak acara kaderisasi bagi Mahasiswa baruI program studi lmu Kelautan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unsoed. Acara tersebut di selenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Kelautan (HIMAKEL)  Unsoed pada tanggal 25-27 November 2016. Kegiatan Marine Camp dilaksanakan di 2 tempat yaitu Kampus FPIK Unsoed dan Pantai Cemoro Sewu, Desa Jetis, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Acara ini dibuka oleh Drs. Marhaendro  M.Si (Wakil Dekan III ) serta dihadiri oleh Dr. AmronS.Pi., M.Si (Kaprodi Ilmu Kelautan, serta  Pembina HIMAKEL).

Untuk mencapai tahap pengukuhan sebagai anggota HIMAKEL mahasiswa baru wajib mengikuti serangkaian acara Marine Camp 2016. Dimulai dari Coastal Cleaning Up (CCU), debat mengenai isu-isu kelautan, Sharing mengenai materi kelautan, serta Coastal Exploring dan kegiatan lain. Marine Camp juga bertujuan untuk membentuk karakter mahasiswa Ilmu Kelautan dan membangun rasa kekeluargaan

 

 

 

 

 

 

 

Salah satu kegiatan dalam serangkaian acara Marine Camp 2016 adalah Coastal Cleaning Up (CCU) di pantai Cemoro Sewu. Kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan sampah-sampah yang ada disepanjang garis pantai. Dengan kegiatan ini diharapkan mahasiswa semakin peduli terhadap kebersihan lingkungan, terutama di daerah pantai.

Dengan mengusung tema “Bangun Solidaritas Soedirman Muda dengan Semangat Maritim”, diharapkan Mahasiswa baru Program Studi Ilmu Kelautan memiliki jiwa solidaritas dan kekeluargaan yang kuat laksana karang serta memiliki semangat yang menggelora layaknya ombak dilautan luas.

 

                

Trending Topic

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.