PKS FPIK UNSOED dengan Anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Ikan Kalper)

Dekan FPIK Unsoed Dr. Endang Hilmi, S.Hut., M.Simenjalin Kerjasama dengan Anggota Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (Ikan Kalper). Hal tersebut direalisasikan dengan bentuk Perjanjian Kerjasama dengan sdr. Martin Hutagalung yang merupakan alumnus PS. S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, FPIK Unsoed sekaligus sebagai   selaku Co Founder, PT. AmoraDanapatiAdhijaya, PT. Kirana Adi Wasesa, PT. Cahari Utama Ageng ­­yakni perusahaanyang bergerak secara profesional pada bidang Akuakultur. PKS ditandatangani pada 22 Juli 2023 bertempat di Gedung Aula FPIK Unsoed.

Ruang lingkup PKS tersebut meliputi : (1) Pengembangan kurikulum PS. S1 Manajemen Sumberdaya Perairan, PS. S1 Akuakultur, PS. S1 Ilmu Kelautan, PS.S2 Sumber Daya Akuatik, dan PS.S2 Ilmu Kelautan; (2) Penyediaan tenaga pengajar, pembimbing lapangan dan unsur praktisi dari dunia usaha dan industri; (3) Penyiapan tempat praktik kerja lapangan, pemagangan, dan riset kolaborasi; (4) Penyediaan supervisor atau pembimbing lapangan dan tugas akhir; (5) Penyediaan laboratorium; (6) Pengembangan IPTEK dan SAINS melalui riset, workshop, seminar, FocusGroup Discussion.

Adapun tujuan terjalinnya PKS ini adalah untuk peningkatan mutu/kualitas Mahasiswa dan Proses Akademik di FPIK, Unsoed, karena kedua belah pihak bersepakat untuk saling bekerjasama dalam peningkatan kualitas pendidikan sarjana yang link and match dengan Dunia Usaha. Diharapkan adanya PKS ini dapat mendukung kegiatan Tridharma perguruan tinggi;  mendukung program Kemendikbudristek dengan merealisasikan MBKM, Praktisi mengajar; serta membuka peluang bagi lulusan agar lebih mudah dalam mencari pekerjaan maupun menciptakan lapangan kerja. Hal tersebut pastinya akan sangat mendukung peningkatan persentase jumlah lulusan yang mendapatkan pekerjaan maupun berwirausaha kurang dari 6 bulan, yang merupakan salah satu bagian dari 8 Indikator Kinerja Utama untuk Perguruan Tinggi. (RD_Red).

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.