PKS FPIK Unsoed & DJPT

Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan dengan Direktorat Jenderal Perikanan Tangkap (DJPT) Kementrian Kelautan dan Perikanan mengenai rencana aksi kerjasama untuk mendukung percepatan implementasi Penangkapan Ikan Terukur. Acara dilaksanakan pada hari Minggu sampai dengan Senin, 9 -10 Juli 2023, di  Balai Besar Penangkapan Ikan Semarang, Jl. Yos Sudarso, Kalibaru Barat, Tanjung Mas. Acara dihadiri Dekan FPIK Dr. Endang Hilmi, S.Hut., M.Si , Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Alumni Teuku Junaidi, SE., M.Pi, Kepala Laboratorium Pendidikan dan Pengajaran Dr. Tjahjo Winanto dengan agenda membahas penandatanganan perjanjian kerjasama antara DJPT dengan Perguruan Tinggi serta Expert Meeting dan pembahasan rencana aksi kerjasama.

Dalam PKS tersebut, FPIK Unsoed dengan DJPT berkomitmen untuk bekerjasama dalam mendukung : (1) Magang / Praktik kerja lapangan Mahasiswa; (2) Pembimbingan dan pendampingan, Penilaian pada Mahasiswa magang serta sertifikat bagi Mahasiswa yang telah melaksanalan program Magang MBKM; (3) Menjadi Dosen tamu ; (4) Menjadi tenaga ahli /Narasumber pada kegiatan pembelajaran/ perkuliahan, Seminar, Workshop/ symposium, serta kegiatan ilmiah lain; (5) Mendukung sosialisasi dan penyedartahuan kepada Masyarakat (public awareness); (6) Memfasilitasi kegiatan Pengabdian masyarakat pada bidang penangkapan ikan terukur dan penataan kampung nelayan maju.

PKS yang terjalin diharapkan menjadi salah satu bentuk strategi membentuk nuansa diversitas bagi Dosen dalam menjalankan Tridharma PT serta Mahasiswa dalam pelaksanaan perkuliahan. Mahasiswa diberikan kesempatan untuk meningkatan pengetahuan dan keterampilan yang belum diperoleh selama melaksanakan perkuliahan di Program Studinya. Pada PKS tersebut, FPIK Unsoed dan DJPT berkomitmen untuk saling mendukung kegiatan antar instansi (timbal-balik/resiprokal). Kedepan diharapkan PKS ini dapat akan dilaksanakan secara bertahap dan berkelanjutan, acara penandatanganan PKS di akhiri  dengan ramah tamah dan diskusi ringan. (RD_red).

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.