Workshop Lokakarya Kurikulum FPIK UNSOED Turut melibatkan Stakeholder dan Alumni

Pelaksanaan hari ke-2 Workshop Kurikulum Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Unsoed (Jum'at 27 Oktober 2023)

dengan agenda need assessment dari Stakeholder dan alumni. Adapun Narasumberyang memberikan masukan untuk evaluasi kurikulum pada kesempatan ini diantaranya : Ir. Sulistiono, M.S selaku Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Banyumas dan alumniFakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Jenderal Soedirman diwakili oleh Dhimas Ragil Kurnia S.Pi (Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahan Pangan Kab. Banjarnegara) dan Saprudin, S.Pi., M.Si (Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Purbalingga).

Pada agenda ini, Unit Pengelola Program Studi diharapkan dapat menggali profil lulusan yang diharapkan oleh pasar/ user seperti yang paparkan oleh para Narasumber. Langkah workshop kurikulum ini merupakan satulangkah dan strategi yang tepat dalam membangun kurikulum yang adaptif, inovatif dan kolaboratif  yangslaah satunya agardapat memfasilitasi kegiatan mahasiswa dalam pelaksanaan MBKM, dengan tujuan melahirkan lulusan yang link and match dengan dunia usaha dan dunia industri.

Salah satu masukan yakni, lulusan berasal baik dari Program Studi S1MSP, Akuakultur dan Ilmu Kelautan selainharus mendalamikajianperikanan dan kelautan juga sebaiknya dibekali dengan kajian kewirausahaan dan pemberdayaan Masyarakat. Sehingga selain dapat memenuhi kriteria kompetensi di dunia kerja juga yang diharapkan para lulusan dapat memenuhi kebutuhan pasar. (Humas_Red).

 
 
 

Contact us

Fakultas Perikanan & Ilmu Kelautan
Universitas Jenderal Soedirman
Jl. Dr. Soparno, Komplek GOR Soesilo Soedarman
Karangwangkal Purwokerto 53122

Telp/fax: (0281) 642360
email : fpik.unsoed@gmail.com
 

Education - This is a contributing Drupal Theme
Design by WeebPal.